Bikin Resah Warga, 3 Buaya Muara Muncul ke Permukaan

- Kamis, 11 Februari 2021 | 09:45 WIB
Ilustrasi buaya. (Unsplash/@avishalz)
Ilustrasi buaya. (Unsplash/@avishalz)

Adanya tiga ekor buaya muara yang muncul dan berhasil direkam warga di Teluk Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, membuat warga yang bermukim di bantaran sungai resah.

Kemunculan tiga ekor buaya itu di kawasan bibir pantai perairan Teluk Kumai, Desa Sungai kapitan, pada Rabu sore kemarin. Warga pun kemudian berinisiatif memasang jebakan untuk menangkap buaya dan binatang liar lainnya tersebut dan segera melaporkan ke BKSDA Kalteng SKW dua Pangkalan Bun.

Menurut warga, sebelumnya di lokasi yang sama juga ditemukan buaya muara, tapi dengan ukuran yang berbeda. Kali ini muncul dua ekor yang diperkirakan berukuran sekitar 2 sampai 3 meter.

Ketiga ekor buaya muara itu muncul saat air mulai pasang dan sangat meresahkan warga bantaran sungai yang dekat dengan Teluk Kumai.

Para warga pun berharap agar ketiga ekor buaya itu bisa ditangkap dan di lepasliarkan ke tempat yang lebih jauh dari permukiman warga, atau di serahkan ke BKSDA. Sehingga warga yang tinggal di bantaran sungai teluk kumai tidak lagi merasa resah.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X