Tega! Para Lansia Sengaja Dibuang ke Luar Kota dengan Truk

- Selasa, 2 Februari 2021 | 13:45 WIB
Para lansia dibuang ke luar kota (Twitter/@Anurag_Dwary)
Para lansia dibuang ke luar kota (Twitter/@Anurag_Dwary)

Pria dan wanita tua terlihat dibuang ke luar kota dengan truk ke jalan raya.

Aksi yang terjadi di kota Indore, barat-tengah India itu, telah memicu kemarahan dan menyebabkan seorang wakil komisaris diskors karena perilaku tidak manusiawi.

Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan pria dan wanita tua yang lemah menggigil kedinginan saat mereka duduk di belakang truk pickup yang dioperasikan oleh perusahaan kota Indore.

Seorang pekerja yang menggunakan masker terlihat mengeluarkan seorang wanita tua dari truk sebelum penduduk setempat dari desa terdekat turun tangan dan menanyainya.

Warga menghadang pekerja tersebut karena membuang para lansia tunawisma ke pinggir jalan dalam kondisi cuaca yang sangat dingin.

Pekerja itu terdengar menjawab bahwa dia hanya menjalankan perintah.

Sementara itu, warga lokal yang berdatangan merekam situasi tersebut, pekerja itu pun terpaksa membawa para lansia kembali ke truk.

Video tersebut memicu kemarahan di media sosial, mempermalukan pihak berwenang karena telah mengusir para lansia tunawisma keluar kota.

Dilansir dari Daily Star, Abhay Rajangaonkar, Komisaris Tambahan Perusahaan Kota Indore, mengklaim bahwa pegawai kota sebenarnya membawa para tunawisma ke tempat penampungan malam.

Dia membantah tuduhan bahwa mereka telah membuang para lansia di pinggir kota.

"Hari ini, saya mendapat informasi tentang perlakuan tidak manusiawi terhadap orang tua oleh karyawan Perusahaan Kota di Indore, dua karyawan, termasuk Wakil Komisaris, yang bertanggung jawab telah ditangguhkan," kata Kepala Menteri Shivraj Singh Chouhan pada hari Sabtu (30/1).

"Perlakuan tidak manusiawi terhadap orang tua tidak akan ditoleransi dengan biaya apapun. Setiap orang lanjut usia harus mendapatkan rasa hormat dan cinta. Ini adalah budaya kami dan juga agama manusia."

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X