Gelar Investigasi Kasus Laskar FPI Vs Polisi, Propam Polri Tegaskan akan Transparan

- Kamis, 10 Desember 2020 | 11:34 WIB
Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. (Dok Istimewa).
Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. (Dok Istimewa).

Kasus laskar khusus FPI yang terlibat bentrokan dengan anggota Polda Metro Jaya kini tengah disidik oleh Bareskrim Polri dan dikawal oleh Propam Polri. Propam menegaskan pihaknya akan transparan dan membeberkan hasil investigasi mereka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. Sambo menyebut hingga saat ini tim yang dibentuk dirinya masih bekerja menginvestigasi serta melakukan pengawalan penyidikan.

"Saat ini tim Propam sedang bekerja," kata Irjen Sambo saat dihubungi Indozone, Kamis (10/12/2020).

Sambo mengatakan pihaknya bekerja sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Arahannya tidak lain yakni Propam harus optimal, cepat dan transparan saat bekerja.

"Sesuai arahan Kapolri tim harus optimal, cepat dan yang paling penting hasilnya transparan dan akuntabel serta mampu menjawab keraguan publik," beber Sambo.

Baca Juga: Propam Gelar Investigasi Kasus Laskar FPI Vs Polisi, Ini yang Digali ke Anggota

Lebih jauh eks Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri ini menyebut tugas pokok Propam yaitu menegakkan disiplin dari para anggota Polri. Ada pula tugas mengawasi seluruh anggota Polri.

"Tupoksi Divisi Propam adalah membina dan menyelenggarakan fungsi dan pengamanan internal termasuk penegakkan disiplin. Selain penegakkan disiplin ada fungsi pengawasan," kata Sambo.

Seperti diketahui, baku tembak terjadi antara laskar khusus FPI yang bertugas mengawal Habib Rizieq Shihab dengan anggota Polda Metro Jaya yang sedang melakukan penyelidikan. FPI sendiri mengklaim pihaknya tidak dibekali senjata api.

Atas insiden ini, sebanyak enam laskar tewas. Polri sendiri saat ini tengah menyelidiki kasus tersebut dan proses penyidikannya dikawal oleh Propam Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X