Diperiksa 6 Jam, Pengacara Sebut Habib Rizieq Baru Dicecar soal Identitas Diri

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 18:01 WIB
Habib Rizieq Shihab (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Habib Rizieq Shihab (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

 

Penyidik Polda Metro Jaya saat ini masih memeriksa Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai tersangka di kasus kerumunan acara pernikahan putrinya. Baru enam jam pemeriksaan berlangsung, Habib Rizieq baru dicecar pertanyaan seputar identitas diri.

"(Pemeriksaan baru) sekitar 10an lebih pertanyaan," kata Sekertaris Umum FPI Munarman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Munarman mengatakan pertanyaan-pertanyaan yang dicecar penyidik belum masuk ke inti materi. Penyidik masih menanyakan seputar identitas dari Habib Rizieq.

"Proses pemeriksaannya tadi baru tahap awal belum masuk ke substansi pemeriksaan dengan pasal yang dituduhkan, belum, baru tahap awal, identitas, domisili kira-kira itu," ungkap Munarman.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Setelah proses penyidikan yang panjang, polisi akhirnya menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Habib Rizieq hingga Sobri Lubis pun menjadi salah satu tersangka dalam kasus ini.

Polisi juga mencekal seluruh tersangka selama 20 hari dan Polda Metro Jaya bahkan juga menyebut akan menangkap keseluruh tersangka. Pasca pengumunan penangkapan, Habib Rizieq malah datang menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X