The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Curhatan Anak Menghadapi Kelakuan Ibunya, Netizen Geram
Curhatan anak menghadapi kelakuan ibunya yang toxic (Instagram/@mak_inpoh)
News

Viral Curhatan Anak Menghadapi Kelakuan Ibunya, Netizen Geram

Bikin netizen kesal.

Rabu, 03 Juni 2020 13:42 WIB 03 Juni 2020, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Seorang anak perempuan mengungkapkan isi perasaanya di media sosial terkait sikap kakak dan ibu kandungnya yang telah membuatnya stres lantaran harus memenuhi gaya hidup keduanya.

Dalam foto yang diunggah di akun @mak_inpoh pada Selasa (2/6/2020), perempuan tersebut menceritakan kondisi yang dialaminya. Di mana ia mempunyai dua orang kakak laki-laki dan satu orang adik perempuan. Kakak keduanya amat disayang oleh sang ibu. Hingga pasa suatu hari sang ibu memintanya untuk membelikan si kakak iPhone XR. Tak berhenti sampai disitu, sang kakak juga minta dibelikan jaket hoodie seharga Rp1 juta. Sang ibu selalu mengatakan kasihan jika si kakak tersebut tidak dipenuhi kebutuhannya.

"Aku punya uang, tapi nggak selamanya aku di posisi ini. Aku juga punya kebutuhan apalagi aku tahun ini mau kuliah dan selalu dipaksa memenuhi gaya hidup mamah aku," tulis perempuan itu.

Bahkan, sambung dia, sang ibu tega membuat Insta Sory dan mengatakan akan membakar paket-paket barang yang sudah dibeli dengan uangnya sendiri.

"Aku udah dilevel stres banget, tapi kalau pemikiran aku salah totlong kasih tau aku baiknya harus gimana," tuturnya diiringi emoticon menangis.

Bahkan dalam suatu percakapan di WhatsApp antara sang ibu dan anak perempuanya itu terlihat keduanya tengah mempermasalahkan motor. Dalam chat tersebut sang ibu mengancam tidak akan memberikan harta warisan kepada anaknya dan saat mati nanti ia dilarang mendekat ke mayat ibunya.

"Jangan juga deketin mayatku ataupun datang menemui mayatku, jangan juga panggil-panggil aku mama. Aku disini tinggal dirumahku sendiri. Bukan numpang sama anak. Dasilitas yang ada dirumah ini punya ku," kata sang ibu.

Beragam komentar dituliskan para netizen di kolom komentar. Mayoritas dari mereka geram dengan sikap dan perilaku sang ibu yang dianggap sebagai toxic yaitu jenis pribadi yang suka menyusahkan dan merugikan orang lain secara fisik maupun emosional.

viral, anak curhat kelakuan ibunya, viral media sosial
Anak curhat kelakuan sang ibu yang toxic (Instagram/@mak_inpoh)

"Ibu macam apa ini, yakin deh anak yg paling di sayang itu nanti yg akan jd sumber kehancuran nya sendiri. Buat sender mending keluar dr rumah aja," ujar seorang netizen.

"Lawan aja mak nya, selagi bener mah. Org tua jg ga selalu bener kok. Kalo tujuannya baik ya terobos ajalah, cape cape nyari duit kok malah nyuruh ngenakin orang lain," timpal netizen lainnya.

"Apa-apaan si ibu macam gini? Punya masalah apaan sampe gitu bgt dah sm anak sendiri," kata netizen lain.

Artikel menarik lainnya


TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US