Dukung Pangdam Jaya, Warga Kirimkan Karangan Bunga, Netizen Curiga: Kok Modelnya Sama?

- Senin, 23 November 2020 | 11:39 WIB
Karangan bunga dari warga untuk mendukung Pangdam Jaya yang perintahkan turunkan baliho Rizieq Shihab (Instagram/warung_jurnalis)
Karangan bunga dari warga untuk mendukung Pangdam Jaya yang perintahkan turunkan baliho Rizieq Shihab (Instagram/warung_jurnalis)

Perintah dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman untuk menurunkan baliho atau spanduk Rizieq Shihab, terus menuai pro dan kontra.

Beberapa pihak menilai TNI tidak sepantasnya menurunkan baliho karena memiliki tugas yang jauh lebih penting lagi.

Tapi, ada juga kelompok masyarakat yang mendukung langkah tersebut. Dilansir dari akun Instagram Warung Jurnalis, tampak karangan bunga berjejer di kawasan Markas Kodam Jaya, Jl Letjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur,Senin (23/11/2020).

Karangan bunga ini disebut sebagai bentuk dukungan dari warga Indonesia kepada TNI, khususnya Kodam Jaya, agar terus memberantas radikalisme.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis)

Kelompok masyarakat yang terdiri dari ulama, artis, dan kalangan lainnya juga memberikan bunga kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Baca juga: Pangdam Jaya Copot Baliho Rizieq dan Ancam Bubarkan FPI, Fadli Zon: Copot Pangdam Jaya!

"Dengan tujuan mendukung Kodam Jaya dalam menyikapi masalah HR, pada Senin, 23 Nopember 2020 pagi di Lobby Sapta Marga Makodam Jaya-Cililitan Jaktim," tulis akun Warung Jurnalis.

Pemberian bunga dan karangan bunga ini dikomentari beragam oleh netizen. Ada yang mendukung langkah tersebut, namun ada juga yang curiga melihat desain karangan bunga yang mirip.

"Sikat habis pembuat gaduh NKRI pak TNI," komentar anjadilumbangaol.

"ko model bunganya sama semua? tapi dari pemberian nya beda2?" curiga rizkyadhi20.

"Ayoo bersatu hentikan permusuhan .. Dan mudah2an tidak ada urusan politik di dalam nya," tulis isabela.stefani01.

"OPM Papua Gimana? Lebih bahaya Baliho f*i di banding Opm? Jadi inget kata jendral Gatot dulu, TNI itu anak kandung rakyat jadi tni harus NETRAL . Masalah pembembubaran ormas, pengangkatan baliho apa itu tugasnya TNI? Salam hormat Untuk bapak"TNI yang masih bersama Rakyat, yang tdk menjual nyawa anak buah demi JABATAN," balas mwildannnnn.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X