Benarkah Gadis SMP di Bekasi Tewas Kesetrum saat Main TikTok? Polisi Bilang Begini

- Selasa, 16 Juni 2020 | 16:14 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menanggapi insiden tewasnya seorang gadis SMP karena tersetrum diduga saat bermain TikTok. (Foto: Istimewa)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menanggapi insiden tewasnya seorang gadis SMP karena tersetrum diduga saat bermain TikTok. (Foto: Istimewa)

Kabar kematian seorang gadis SMP yang kesetrum kabel listrik di Cibitung, Bekasi, menjadi bahan perbincangan hangat di Indonesia dalam beberapa jam terakhir. Pasalnya, gadis bernama Dn (14) itu disebut-sebut tengah asyik bermain TikTok sesaat sebelum tersengat listrik hingga tubuhnya hangus.

Namun, benarkah Dn sedang membuat konten video untuk TikTok seperti yang digunjingkan netizen?

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus tidak mau gegabah dalam menjawab pertanyaan itu. Ia memilih berhati-hati untuk menyebut merek aplikasi yang dimainkan remaja 14 tahun itu saat dikonfirmasi wartawan.

"Kita sebut merek kayaknya gak bijak. Mohon maaf ni, kalo sebut merek kan nanti langsung gimana ya, gak enak," ujar Yusri, Selasa (16/6/2020).

Namun yang pasti, polisi memastikan bahwa Dn memang sedang bermain salah satu aplikasi di ponselnya sesaat sebelum tersengat listrik.

"Yang jelas dari keterangan para saksi, sementara ini (korban) lagi main salah satu aplikasi di HP-nya. Itu juga mau kita edukasi biar jelas. Ini kan suatu pukulan yang sangat berat ni buat kita semua, Kita nanti sambil kita selidiki, kita edukasi warga sekitar soal potensi kerawanan yang timbul akibat hal-hal serupa," papar Yusri.

Dn tewas tersengat listrik saat hendak mengambil ponselnya yang tersangkut di kabel, di atas lantai atap (roof top) rumah temannya, di Perumahan Regensi 2 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/6/2020).

Dn, yang tewas dalam keadaan setengah hangus, kini telah dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi. 

Video ketika warga ramai menyaksikannya dari bawah rumahnya dalam kondisi telah tewas tersebar di media sosial. Tampak dari bawah, gadis SMP bertubuh gempal tersebut terduduk di sudut rooftop rumah. Pakaiannya juga sobek karena terbakar listrik.

"Korban memegang kabel yang ada di dekat perbatasan tembok lantai 3 dan tidak lama kemudian tersengat aliran listrik dan terbakar," jelas Yusri.

Temannya yang identitasnya masih dirahasiakan polisi, sempat mencoba menolong Dn dengan menarik sebelah lengannya supaya terlepas dari sengatan listrik. Namun temannya itu malah ikut tersengat alih-alih berhasil menolong.

Karena tak berhasil menolong, temannya lantas meminta pertolongan tetangganya, Sukarto (56) dan Warseno (56). Karena Dn tak terselamatkan, Sukarto lantas melaporkan kejadian ke Ketua RT 06 dan Ketua RW 18, yang selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikarang Barat.

Selain memeriksa tiga orang sebagai saksi, yakni temannya Dn si tuan rumah, Sukarto (56), dan Warseno (56), polisi juga memanggil pihak PLN untuk memastikan bahwa potensi kerawanan akibat kabel listrik menggantung tidak lagi ditemukan.

"Lagi kita ambil keterangan sementara. Supaya lebih pasti kejadian runutnya seperti apa, siapa-siapa saja yang sekiranya tahu, nah nanti mungkin bisa kita buat tindak lanjut. Tapi yang jelas yang bersangkutan bermain sama temennya di atas rumah itu," jelas Yusri.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X