Meski Dijadwalkan Kembali 4 Oktober, London Marathon 2020 Belum Dipastikan Digelar

- Minggu, 21 Juni 2020 | 00:34 WIB
London Marathon 2019. (Photo/REUTERS/Paul Childs)
London Marathon 2019. (Photo/REUTERS/Paul Childs)

Hugh Brasher sebagai Direktur Perlombaan London Marathon mengumumkan bahwa pagelaran tersebut masih belum dipastikan akan dijadwalkan sesuai dengan jadwal semula akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, ajang itu dijadwalkan pada 4 Oktober 2020. Namun, ia mengatakan bahwa saat ini timbul kekhawatiran terkait pelaksanaan London Marathon.

Hal itu terjadi karena lomba lari separuh marathon tahunan di Inggris bertajuk Great North Run yang dijadwalkan 13 September 2020 juga terpaksa dibatalkan akibat Covid-19.

“Ada banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa London Marathon 2020 akan dibatalkan. Tapi kami belum sampai pada keputusan itu. Kami masih berjuang mencari cara-cara untuk bisa menggelar ajang tersebut,” kata Brasher, dilansir dari Reuters, Sabtu (20/6/2020).

Hugh juga berjanji bahwa pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai status London Marathon pada 28 Juli mendatang.

“Kami bekerja sama dengan beberapa pihak lain agar London Marathon tahun ini dapat terlaksana dengan aman dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” tambahnya.

“Masih ada banyak waktu untuk berlatih dan mempersiapkan diri. Segala keputusan akan kami pertimbangkan dengan matang karena kami punya tanggung jawab kepada para pelari, sponsor, relawan, tim medis dan juga masyarakat,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X