The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasien PDP Corona di Bangka Meninggal Dunia
Ilustrasi penanganan pasien terinfeksi virus corona. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
News

Pasien PDP Corona di Bangka Meninggal Dunia

Sempat dirawat.

Jumat, 27 Maret 2020 16:32 WIB 27 Maret 2020, 16:32 WIB

INDOZONE.ID - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meninggal dunia.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan pasien tersebut sempat mendapat perawatan di salah satu rumah sakit.

"Iya benar ada satu orang PDP berusia 72 tahun meninggal dunia," kata Riza di kawasan Toboali, melansir Antara,  Jumat (27/3/2020).

Namun begitu, Riza belum bisa memastikan jika pasien tersebut meninggal dunia disebabkan virus corona (Covid-19), karena hasil sampel baru dikirim ke Jakarta.

"Kami belum dapat membenarkan apakah pasien ini meninggal karena Covid-19 atau bukan karena hasil sampel belum keluar dari laboratorium di Jakarta," ujarnya.

Lebih lanjut, Riza menjelaskan hasil sampel baru dapat diketahui kurang lebih empat hingga lima hari setelah pengiriman.

"Mudah mudahan hasilnya negatif, untuk itu kami harap masyarakat tenang dan tetap menerapkan pola hidup sehat serta tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya," kata Riza.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mengimbau kepada warganya untuk menghindari keramaian.

"Justru itu, kami minta masyarakat memiliki kesadaran tinggi untuk tetap berada di rumah dan menghindari keramaian," katanya. (Edi)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US