Polda Metro Jaya: Masyarakat Tak Melawan saat Dibubarkan

- Jumat, 27 Maret 2020 | 19:42 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (ANTARA/Fianda Rassat)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (ANTARA/Fianda Rassat)

Polda Metro Jaya terus gencar melakukan patroli-patroli kerumunan massa di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk menghindari sebaran virus Corona. Selama patroli, Polda Metro menyebut tidak ada masyarakat yang melawan petugas.

"Imbauan kita kasih secara persuasif dan sejauh ini belum ada masyarakat yang melawan petugas saat diimbau," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Indozone, Jumat (27/3/2020).

Yusri mengatakan pihaknya akan terus melakukan patroli di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Yusri menyebut masyarajat sejauh ini sudah semakin taat akan peraturan yang ada. Masyarakat juga lebih banyak memilih berada di dalam rumah ketimbang beraktifitas di luar rumah.

-
Ilustrasi orang tengah berkumpul (freepik)

"Selama ini mereka mengerti walaupun masih ada beberapa kelompok-kelompok yang ada dan sudah sangat minim. Tetapi selama ini kita pendekatan mereka sudah mengerti humanis mereka bubar dengan sendiri," ungkap Yusri.

Polisi kembali mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah. Yusri menyebut pihaknya tidak segan-segan bersikap tegas jika ditemukan ada masyarakat yang membandel tidak mengikuti aturan polisi, apalagi di tengah pandemi virus corona.

"Kalau ada kelompok-kelompok yang coba tidak mengerti dan tidak mengindahkan imbauan petugas kita bisa kenakan Pasal KUHP tetapi dengan penindakan tegas yang tegas dan terukur artinya diciduk ke kantor polisi," pungkas Yusri.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X