Kapolri Copot Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 02:26 WIB
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. (Dok Divisi Humas Mabes Polri)
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. (Dok Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi Irjen Nico Afinta dari jabatannya sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim). Kini Nico menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri.

Mutasi tersebut sebagaimana tertuang di dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/ 2134 /X/KEP/2022, sebagaimana dilihat, Senin (10/10/2022).

“Irjen Pol Nico Afinta NRP 71040233 Kapolda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisosbud,” begitu bunyi keputusan surat telegram Kapolri.

BACA JUGA: TGIPF Duga Ada Pihak yang Sengaja Atur Laga Arema vs Persebaya Main Malam, Demi Iklan

Jabatan Kapolda Jatim pasca ditinggal Irjen Nico diberikan kepada Irjen Pol Teddy Minahasa. Teddy sebelumnya mengisi posisi Kapolda Sumatera Barat.

Untuk posisi Kapolda Sumbar yang ditinggalkan oleh Teddy Minahasa akan diisi oleh Irjen Rusdi Hartono yang sebelumnya adalah Sespim Lemdiklat Polri.

Dikonfirmasi perihal surat telegram tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengamini. Dia bilang mutasi merupakan dalam rangka tour of duty dan hal yang lumrah.

“Ya betul, TR tersebut adalah tour of duty, dan tour of area. Mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi Polri dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” kata Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X