Ngerinya Perang Antar Geng Triad di Hong Kong

- Kamis, 17 Januari 2019 | 14:46 WIB
Screenshot
Screenshot

Di berbagai daerah di dunia pastilah ada kelompok gangster yang menguasai beberapa sektor. Di Italia ada kelompok Mafia, di Jepang ada kelompok Yakuza, dan di Hong Kong ada kelompok Triad.

Geng Triad ini begitu sulit diberantas meskipun kepolisian sudah dilibatkan. Kelompok Triad biasanya menguasai sektor narkoba, minuman keras, dan melakukan berbagai kejahatan kriminal lainnya atau terlibat perang antar geng.

Baru-baru ini, aksi kejam geng Triad viral di media sosial dimana sekelompok pria yang memakai senjata pipa logam dan pisau, turun dari mobil SUV mewah dan menyerang pengemudi yang berada di mobil lain.

Peristiwa ini terjadi di Prince Edward Road East, Hong Kong. Anehnya, setelah melakukan aksi, kelompok ini hanya kabur dengan satu mobil. Mobil lainnya mereka tinggal begitu saja bersama dengan mobil korban.

Polisi pun bergerak cepat mengusut kasus ini dan sudah menangkap 9 tersangka. Penganiayaan ini terjadi karena perselisihan antar geng Triad. Mereka awalnya menggunakan tiga mobil untuk mengejar mobil korban, tapi dua mobil yang digunakan untuk memepet mobil korban.

Di dalam mobil putih itu sendiri ada 4 orang, dan 2 di antaranya dirawat di rumah sakit karena mengalami cedera. Mencegah kasus ini terulang kembali, kepolisian Hong Kong mengatakan akan membentuk tim operasi anti-triad.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X