Cerita Pimpinan KPK yang Turun Tangga dari Lantai 15 saat Gempa Guncang Jakarta

- Senin, 21 November 2022 | 16:00 WIB
Gedung KPK. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin).
Gedung KPK. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin).

Gempa magnitudo 5,6 yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat dirasakan hingga ke wilayah DKI Jakarta. Kuatnya guncangan gempa membuat pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berada di dalam gedung langsung ke luar ruangan atau menuju halaman.

Guncangan gempa itu pun dirasakan oleh Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Saat gempa itu, dia tengah berada di lantai 15 gedung KPK mengaku sangat merasakan guncangan gempa tersebut.

"Lumayan (terasa guncangan gempa), dari lantai 15 berasa banget dibanding sebelumnnya, ini terasa banget," kata Nawawi di halaman Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022). 

Baca Juga :Imbas Gempa Guncang Cianjur, Bangunan Kampus Roboh hingga Pasien RS Dievakuasi!

Nawawi mengaku kelelahan lantaran harus menuruni tangga dari lantai 15 gedung lembaga antirasuah. Dia mencari tempat aman, lantaran khawatir adanya gempa susulan. 

"Sampai kondisinya memastikan bahwa tidak ada susulan, meredakan sedikit capeknya, 15 tangga lumayan," ungkapnya.

Baca Juga: Terasa Kuat di Jakarta, BMKG Pastikan Gempa M 5,6 Tak Berpotensi Tsunami

Sebagaimana diketahui, gempa dengan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat sekitar pukul 13.21 WIB. Guncangan juga dirasakan oleh masyarakat yang berada di sekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). 

-
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin).

Berdasarkan data BMKG, pusat gempa barada pada kedalaman 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. BMKG pun memastikan gempa tersebut tidak berpotensi terjadinya tsunami. 

"Gempa ini tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X