Rusia Serang Kembali Kiev Ukraina, 3 Orang Tewas

- Kamis, 24 November 2022 | 03:20 WIB
Tim penyelamat bekerja di lokasi bangunan yang hancur akibat serangan rudal Rusia. (REUTERS/Vladyslav Musiienko)
Tim penyelamat bekerja di lokasi bangunan yang hancur akibat serangan rudal Rusia. (REUTERS/Vladyslav Musiienko)

Pasukan Rusia kembali melakukan serangan yang menghantam Ibu Kota Ukraina, Kiev. Tiga orang dilaporkan tewas dalam serangan pada Rabu waktu setempat.

"Serangan itu mengakibatkan satu bangunan tempat tinggal dua lantai rusak. Tiga orang tewas, dan enam orang terluka," kata pemerintah setempat melalui Telegram.

Reuters melaporkan, serangan tersebut juga menyebabkan listrik di seluruh wilayah Kiev padam. Rusia disinyalir menargetkan Kiev sebagai serangan utama serangan rudal mereka.

Baca Juga: Rusia Masuk Jurang Resesi, Imbas Perang dengan Ukraina?

Pemerintah Kiev mengatakan, seluruh wilayah mereka, yang berarti jutaan penduduk, saat ini hidup tanpa listrik. Pasokan air pun terganggun karena serangan militer Rusia.

Selama beberapa pekan terakhir, pasukan Rusia menjadikan fasilitas energi Ukraina sebagai target utama mereka. Ini dilakukan setelah Rusia menghadapi kemunduran di medan perang.

Baca Juga: Roket Diduga Buatannya Hantam Polandia, Kementerian Pertahanan Rusia Beri Bantahan!

Meski begitu, Presiden Ukrainan Volodymyr Zelenskiy memastikan mereka tidak akan menyerah menghadapi invasi pasukan Beruang Merah.

"Kami akan memperbaharui semuanya dan melewati semua ini karena kami adalah orang tidak dapat dihancurkan," katanya dalam sebuah video.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X