Kapolda Kalbar Pastikan Tindak Tegas Polisi yang Tembak Warga di Pontianak

- Kamis, 3 November 2022 | 09:15 WIB
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)

Kapolda Kalimantan Barat  (Kalbar) Irjen Pol Suryambodo Asmoro memastikan pihaknya bakal memproses polantas yang membuat pengendara mobil tewas terkena tembakan di Pontianak. Polantas tersebut dipastikan bakal ditindak tegas.

"Atas kejadian, anggota tersebut akan diproses," kata Irjen Suryambodo dalam sebuah video yang diterima Indozone, Kamis (3/11/2022).

Pimpinan tertinggi kepolisian di Kalimantan Barat tersebut menyebut pihaknya bakal memproses etik hingga pidana oknum polisi tersebut.

Baca Juga: Pemobil Tewas Kena Peluru Polantas, Kapolda Kalbar Minta Maaf

"Diproses secara internal maupun pidana," beber Suryambodo.

Lebih detail mengenai penangananya, Bripka F nantinya akan ditindak oleh Propam Polda Kalbar. Sedangkan mengenai sanksi pidananya, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar yang akan turun tangan mengusut kasus tersebut.

Baca Juga: Heboh Pemobil di Pontianak Tewas Usai Terkena Peluru Nyasar, Rupanya Milik Polisi

Diberitakan sebelumnya, seorang pria tewas usai terkena peluru nyasar saat berada di dalam mobil di Pontianak. Usut punya usut rupanya peluru ini keluar dari pistol milik anggota polantas berninisial Bripka F.

Bripka F saat itu sedang membersihkan senpinya. Sejurus kemudian, pistol F meletus hingga mengenai pengendara mobil dan berujung kematian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X