The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PDIP Komentari Kemesraan Gerindra-PKB Jelang Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta.(ANTARA/Muhammad Adimaja)
News

PDIP Komentari Kemesraan Gerindra-PKB Jelang Pemilu 2024

Minggu, 03 Juli 2022 22:02 WIB 03 Juli 2022, 22:02 WIB

INDOZONE.ID - Partai Gerindra bersama dengan partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membentuk koalisi dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang. Lalu bagaimana respon PDIP?

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya enggan mempersoalkan hubungan Gerindra dengan PKB yang sudah menjalin hubungan untuk berkoalisi.

“Ya boleh-boleh saja Gerindra sama PKB bekerjasama, ya bagus-bagus saja,” kata Djarot di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022).

Dia berujar, Gerindra dan PKB sama-sama koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sehingga menurutnya wajar mereka menjalin hubungan.

“Kan memang harus rukun harus baik kan gitukan bukankah Gerindra dan PKB pendukung Jokowi,” ucap Djarot.

Lebih lanjut, Djarot mengatakan, pihaknya tidak mau berbicara perihal koalisi terlebih dahulu. Terlebih dia bilang Indonesia menganut sistem presidensial, sehingga tidak mengenal dengan istilah koalisi.

“Di negara kita yang sistemnya presidensial, itu tidak dikenal istilah koalisi. Istilah koalisi itu di sistem parlementer. Kalau kerja sama kita tentu saja bekerja sama,” tutur Djarot.

“Dan mbak Puan (Puan Maharani) itu ditugaskan kan beliau sebagai ketua DPR. Tentunya lebih luas dan semua fraksi-fraksi itu ada di DPR, (ada) 9 fraksi. Kemudian ingat bahwa mbak Puan juga ketua DPP bidang politik dan mbak Puan juga putrinya ibu Mega,” tambah Djarot.

BACA JUGA: Koalisi dengan Gerindra Makin Mantap, PKB Sebut Deklarasi akan Dilakukan Tahun 2023

Diketahui sebelumnya Elite Partai Gerindra dan partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali bertemu pada hari ini, Kamis (30/6/2022) malam.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan bertajuk silaturahmi ini adalah lanjutan dari pertemuan antara Ketum partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu.

“Ini adalah kelanjutan untuk mengakrabkan partai Gerindra dan PKB di tingkat provinsi dan DPD. Kami menyebutnya DPD, PKB menyebutnya DPW,” kata Muzani di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) malam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US