Polri Dukung Legalisasi Ganja Medis di Indonesia, Jika...

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 14:02 WIB
Ilustrasi penggunaan ganja untuk kepentingan medis. (Freepik)
Ilustrasi penggunaan ganja untuk kepentingan medis. (Freepik)

Pihak Polri mengaku mendukung legalisasi ganja medis di Indonesia. Namun, dukungan itu diberikan Polri jika legalisasi ganja disahkan langsung oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan Sabtu (2/7/2022).

"Apa pun yang menjadi kebijakan pemerintah, tentu Polri akan mendukung itu sepanjang kebijakan itu untuk kepentingan masyarakat, kepentingan masyarakat banyak," kata Ramadhan.

Baca Juga: Dokter Spesialis Beber Manfaat Ganja Medis Untuk Cerebral Palsy Anak Santi Warastuti

Polri disebutnya akan melihat perkembangan mengenai isu ini. Jika pemerintah memutuskan melegalkannya, Polri tentu akan mendukung.

"Nanti kita lihat, nanti akan melihat keputusan kalau memang itu sebuah kebijakan Polri akan selalu mendukung," beber Ramadhan.

Lebih jauh mengenai penggunaan ganja untuk medis, Ramadhan menyebut harus memiliki aturan termasuk takarannya sendiri. Jika tidak menggunakan takaran, disebutnya penggunaan ganja akan menyimpang meskipun akhirnya dilegalkan untuk kepentingan medis.

"Apa pun berlebihan pasti kan merupakan penyimpangan. Jadi kayak heroin, kokain digunakan oleh medis di beberapa tempat tapi disalahgunakan," pungkas Ramadhan.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X