The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Dalami Dugaan Video Hoax Pejabat Polri Dibuat Berdasarkan Pesanan
Konferensi pers penangkapan pengunggah video hoax seret pejabat Polri di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Polda Metro Dalami Dugaan Video Hoax Pejabat Polri Dibuat Berdasarkan Pesanan

Sabtu, 30 Juli 2022 04:00 WIB 30 Juli 2022, 04:00 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya hingga saat ini masih terus mengembangkan kasus penyebaran berita hoax yang dibuat oleh pemilik akun Snack Video @rakyatjelata_98, yang menyinggung sejumlah pejabat Polri. Polda Metro mendalami ada tidaknya unsur pesanan yang diterima pelaku, hingga pelaku membuat video hoax tersebut.

"Sedang kita dalami," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Kombes Aulia menyebut pihaknya hingga saat ini masih terus mendalami kasus tersebut. Polisi berharap tidak ada sistem order terhadap pelaku dalam setiap pembuatan video hoaxnya.

Baca Juga: Jembatan “Sakaratul Maut” Akhirnya Diperbaiki, Sebelumnya Melintas di Sini Taruhan Nyawa

"Jadi memang baru kita lakukan pendalaman terhadap tersangka, baik teknisnya sedang kita lakukan. Mudah-mudahan tidak ada by order, kalau ada pun kita akan tindak," kata Aulia.

"Nanti kalau memang ada perkembangan terkait yang dipertanyakan tadi, nanti kita akan infokan lagi ke teman-teman," sambungnya.

Sebelumnya, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil menangkap seorang pria pemilik akun medsos Snack Video bernama @rakyatjelata_98, karena membuat dan memposting video hoax menyeret nama pejabat Polri. Salah satu video buatanya juga menyinggung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran hingga Irjen Ferdy Sambo.

Kepada polisi, tersangka mengaku melakukan hal tersebut hanya demi keuntungan. Setiap video yang dipublis akan dibayar oleh Snack Video dengan nominal tergantung jumlah penonton.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US