Kronologi Penemuan Atlet David Jacobs Sebelum Dinyatakan Tewas

- Jumat, 28 April 2023 | 21:00 WIB
Atlet Para Tenis Meja, David Jacobs (Instagram/@davidjacobs_tabletennis77)
Atlet Para Tenis Meja, David Jacobs (Instagram/@davidjacobs_tabletennis77)

Polres Metro Jakarta Pusat membeberkan detik-detik penemuan atlet tenis meja David Jacobs sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit. Kronologi yang dibeberkan polisi mulai dari penemuan, kondisi hingga David dinyatakan tewas.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menyebut David diketahui masuk ke dalam area Stasiun Gambir, Jakarta Pusat sekutar pukul 20.12 WIB pada Kamis, 27 April 2023.

Sampai pukul 20.28, Komarudin menyebut David terlihat beraktivitas mulai dari cek in hingga berada disekitar peron.

"Dari lini masa, alat komunikasi yang ada pada korban atau milik korban, pada pukul 20.30 korban sudah berada pada titik posisi ditemukan. Artinya, hanya jarak dua menit dari Gambir ke TKP itu jaraknya 700 meter, kalau jalan kaki nggak mungkin," kata Kombes Komarudin kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Polisi sendiri masih mendalami terkait waktu dua menit yang membuat David berpindah posisi. Namun, di waktu yang bersamaan, dikatakannya memang sedang ada kereta yang melintas.

Baca juga: Atlet David Jacobs Ditemukan Tak Sadar Diri di Pinggir Rel, Meninggal di RS

-
David Jacobs melaju ke semifinal cabor tenis meja Paralimpiade Tokyo. (NPC Indonesia)

"Hasil pantauan kami pada saat yang bersamaan juga pada saat itu sedang melintas kereta api tambahan dari Surabaya yang sampai di Gambir yang persiapan untuk pembersiahan ke Stasiun Kota. Ini masih terus kami dalami," beber Komarudin.

Selain itu, kondisi sang atlet saat masuk ke area Stasiun dipastikan polisi masih dalam keadaan hidup.

"Pada saat ditemukan korban ataupun orang tersebut masih dalam keadaan hidup," paparnya.

Ditemukan di Pinggir Rel

Diwartakan sebelumnya, atlet tenis meja bernama David Jacobs ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dan tergeletak di pinggir rel kereta antara Gambir-Juanda tepatnya pada Km 4+700. Dia ditemukan semalam pada sekitar pukul 21.22 WIB.

Baca juga: Indonesia Kantongi Tiga Medali, David Jacobs Sumbang Perunggu di Paralimpiade Tokyo

Usai ditemukan tak sadarkan diri, David langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans Stasiun. Sekitar pukul 04.00, David dinyatakan meninggal dunia.

Jasad David sendiri sudah berada di RSCM untuk dilakukan proses autopsi. Autopsi bertujuan untuk mengetahui penyebab tewasnya sang atlet tersebut.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X