PAN Sebut Sandiaga Uno Diusulkan Jadi Capres oleh Sebagian Besar DPD

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:59 WIB
Sandiaga Uno. (Dok. Kemenparekraf)
Sandiaga Uno. (Dok. Kemenparekraf)

Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto menyebut bahwa nama Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno masuk dalam bursa calon presiden (capres) dari partainya.

Bahkan, kata Yandri, beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN mengusulkan agar Sandiaga diusung sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sandi dari beberapa sebagian besar DPD jg ngusung bang sandi. Kan pemilu raya Mei, Juni kemarin banyak juga nama bang Sandi diusung oleh teman-teman. Ya nama lain juga banyak,” tutur Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Yandri berujar bahwa Ketua Umum PAN Zulifli Hasan memiliki kedekatan dengan Sandiaga Uno. Bahkan secara gamblang dia menyatakan bilamana Sandi merupakan sosok yang potensial untuk diusung.

Baca Juga: Soal Capres Koalisi Gerindra-PKB, Prabowo: Ojo Kesusu!

“Bang Sandi menurut saya salah satu tokoh potensial untuk diusung di tahun 2024. Dari usia masih sangat energik dari sisi kemampuan dan lain-lain juga sangat bagus pengalamannya juga mumpuni sekarang. Jadi kalau ada partai politik atau tokoh bangsa melirik dia sangat wajar,” tuturnya.

PAN terbuka untuk mengusung Sandiaga. Bahkan terbuka untuk diusulkan sebagai capres Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Begitu juga dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kalau KIB semua terbuka, termasuk bang Sandi terbuka dong termasuk pak Prabowo juga terbuka,”  tandas Yandri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X