Brimob Bentak Usir Wartawan di Sidang Etik Sambo sampai buat Jenderal Bintang 2 Minta Maaf

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 12:35 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers usai sidang Komisi Kode Etik Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Mabes Polri, Jumat (26/8/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers usai sidang Komisi Kode Etik Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Mabes Polri, Jumat (26/8/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Insiden tak mengenakan yang dialami awak media saat meliput sidang etik Ferdy Sambo di Mabes Polri berbuntut panjang usai seorang personel Brimob memaki seluruh awak media. Tindakan anggota Brimob ini membuat seorang jenderal polisi bintang dua meminta maaf ke awak media.

Dialah Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dedi menyampaikan permintaan maafnya kepada awak media atas insiden yang dilakukan oleh anggota Brimob.

"Saya sebagai Kadiv Humas pertama kali menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada rekan media mungkin di dalam peliputan sidang KKEP hari ini ada hal yang kurang berkenan atau ada hal yang membuat rekan rekan tidak nyaman," kata Irjen Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

"Mungkin peristiwa tadi pagi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada rekan rekan," sambungnya.

Irjen Dedi kemudian menyampaikan apresiasinya kepada awak media yang terus memberitakan perkembangan-perkembangan penanganan kasus kematian Brigadir J sejak awal hingga saat Ferdy Sambo disidang.

"Rekan rekan telah memberikan informasi secara update kinerja dari Timsus dan memberikan literasi kepada masyarakat. 

Ini merupakan komitmen Bapak Kapolri agar Timsus bekerja secara transparan, objektif dan akuntabel," papar Dedi.

Ya, dalam sidang etik Ferdy Sambo yang digelar di Mabes Polri pada Kamis 25 sampai 26 Agustus, hal menarik terjadi. Kala itu, awak media diperkenankan masuk ke dalam area gedung sidang untuk mengambil gambar Ferdy Sambo yang memasuki ruang sidang.

Karena jumlah wartawan yang banyak, aksi saling dorong antarwartawan terjadi di lobby gedung itu. Sejurus kemudian, seorang anggota Brimob memarahi para awak media.

"Woi wartawan, dengar, kalian kalau tidak tertib saya tidak peduli, keluar kalian semua," ucap seorang anggota Brimob saat itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X