Kritik Zulhas, IKAPPI: Mendag Harusnya Dorong Harga Telur Turun

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:09 WIB
Ilustrasi telur. (ANTARA FOTO/Arnas Padda)
Ilustrasi telur. (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) menyayangkan pernyataan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas yang mendorong agar tidak meributkan kenaikan harga telur.

“Justru seharusnya menteri perdagangan mendorong agar harga telur bisa turun,” ucap Ketua Umum DPP IKAPPI, Abdullah Mansuri dalam keterangannya, Rabu (24/7/2022).

Ia menyebut persoalan telur sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir dari Rp27.000 menuju Rp29.000, ke Rp30.000 bahkan sekarang sampai ke Rp32.000 per kilo. Menurutnya, harga itu tertinggi dalam sejarah 5 tahun terakhir.

Baca Juga: Judi Online di Apartemen Tangerang Digerebek Polisi, 5 Adminnya Ditangkap!

“Kami berharap agar persoalan di lapangan seperti persoalan pangan, petelur, persoalan distribusi menjadi persoalan yang fokus harus di selesaikan bukan lari dari persoalan,” terangnya.

Oleh sebab itu, IKAPPI meminta kepada Kementrian Perdagangan untuk melakukan upaya-upaya lanjutan tidak hanya ber-statement yang justru akan membuat kegaduhan.

“Upaya-upaya ini yang di harapkan adalah mengumpulkan peternak-peternak besar atau petelur-petelur besar dalam rangka mencari solusi dan langkah apa yang harus di lakukan ke depan bukan justru menyampaikan bahwa supply berlebih dan kita tidak boleh ribut,” ungkap Abdullah.

“Ribut ini karena ada jeritan dari emak-emak yang terus mengalir kepada kami sehingga kami mau tidak mau harus mendorong agar pemerintah mencarikan solusi,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X