Soal Kecelakaan Maut di Bekasi, Wagub Minta Pengendara di Jakarta Perhatikan Ini

- Jumat, 2 September 2022 | 13:50 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria turut prihatin atas kecelakaan maut yang terjadi di di Jalan Sultan Agung, Bekasi, Jawa Barat. Ia menyampaikan duka mendalam terhadap korban yang meninggal dunia.

Dengan adanya kejadian tersebut, Riza meminta seluruh masyarakat, terutama pengendara di Jakarta untuk memperhatikan keselamatan diri sendiri, dan juga orang lain dalam mengendara.

“Yang paling penting bagi para pengemudi harus berhati-hati, pastikan badannya fit dan sehat, jangan sampai bekerja melebihi kemampuan atau jam,” ucapnya di Balai Kota DKI, Jumat (2/9/2022).

Dalam hal di Jakarta, mantan Anggota DPR RI ini menyoroti para sopir angkutan umum. Ia meminta pengendara yang membawa penumpang ini bisa memastikan kesehatan dan keselamatan orang lain.

Baca Juga: Sopir Truk yang Sebabkan Kecelakaan Maut di Bekasi Jadi Tersangka

“Kita ingin juga semua pengemudi, tidak hanya Transjakarta, mikrobus, angkot, ojek harus memiliki SIM, pengalaman yang cukup, memastikan kesehatan badannya, jiwanya,” terang Riza.

“Mmengetahui ketentuan peraturan yang ada, dan yang paling penting adalah menjaga keselamatan bagi keluarga, dirinya, dan juga menjaga keselamatan seluruh warga yang ada di dalam,” tambahnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sedikit merinci terkait korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut truk trailer menabrak tiang di Kota Bekasi. Dari 10 korban ini, tujuh diantaranya ternyata siswa sekolah dasar (SD). 

"Anak sekolahan ada 20 orang lebih yang menjadi korban dan yang sudah meninggal tadi anak sekolahnya ada tujuh," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Rabu (31/8/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X