Pj Gubernur DKI Jakarta Lepas Keberangkatan Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Cianjur

- Rabu, 14 Desember 2022 | 16:26 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melepas keberangkatan truk bantuan untuk korban gempa Cianjur di Halaman Pendopo Balai Kota Jakarta, Rabu (14/12/2022). (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melepas keberangkatan truk bantuan untuk korban gempa Cianjur di Halaman Pendopo Balai Kota Jakarta, Rabu (14/12/2022). (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melepas keberangkatan truk berisi bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada akhir November lalu, di Halaman Pendopo Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2022).

Bantuan yang dikirimkan berisikan sembako yang terdiri dari 30 ton beras dan 1.500 dus mie instan. Bantuan dikirimkan menggunakan 4 unit truk.

Hal itu merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, Yayasan Buddha Tzu Chi, Pengusaha Peduli NKRI, serta Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta.

Heru pun menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang mau terlibat untuk berkolaborasi dalam bantuan kemanusiaan ini. 

Baca Juga: ETLE Mobile di DKI Jakarta dan Sekitarnya Tak Kenal Jam, Yuk Taat Lalu Lintas!

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur, Yayasan Buddha Tzu Chi, Pengusaha Peduli NKRI, serta Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta yang ikut turun tangan demi kepentingan saudara kita yang terdampak (di Cianjur)," ujar Heru di Halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2022).

Heru berharap, agar bantuan tersebut dapat segera sampai tepat waktu dan segera dapat terasa manfaatnya bagi korban yang terdampak.

Selain itu, ia juga mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka yang selama beberapa waktu ke depan masih berjuang untuk memenuhi kebutuhan pangan.

"Saya berharap agar bantuan ini dapat disalurkan secara terkoordinir, tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga, pendistribusiannya sesuai dengan jumlah masyarakat yang membutuhkan," sambung Heru.

"Semoga bantuan ini bermanfaat, semoga BPBD DKI dan BPBD Kab. Cianjur bisa mengawal sampai tujuan. Sekali lagi, kepada para donatur, terima kasih atas bantuannya," tambah Heru

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Cianjur, R. Dedi Sudrajat, menyampaikan rasa bersyukur atas bantuan yang diterima dari Pemprov DKI Jakarta.

Ia mengatakan, akan segera menyalurkannya agar bantuan tersebut juga bisa dimanfaatkan secara tepat sasaran.

Baca Juga: Hari Ini! KPU Umumkan dan Undi Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para donatur, kepada Pemprov DKI Jakarta, khususnya, dan partisipasinya yang peduli terhadap apa yang sedang dialami oleh kami di Kab. Cianjur. Kami menerima dan bersyukur atas apapun bantuannya," pungkas R. Dedi Sudrajat.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X