The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Survei Voxpol Anies-AHY Unggul, Demokrat: Sosok AHY Mulai Diperhitungkan Publik
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Antara/Muhammad Adimaja)
News

Survei Voxpol Anies-AHY Unggul, Demokrat: Sosok AHY Mulai Diperhitungkan Publik

Sosok AHY Mulai Diperhitungkan

Sabtu, 19 November 2022 22:05 WIB 19 November 2022, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Survei Voxpol Center Research and Consulting menunjukan bahwa elektabilitas Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) unggul 49,4 persen apabila berhadapan dengan Prabowo Subianto-Puan Maharani yang memperoleh 32,8 persen.

Sementara itu, jika Ganjar Pranowo berpasangan dengan Puan Maharani meraup 32,6 persen, dan Anies-AHY unggul dengan perolehan 50,7 persen.

Kepala BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron menilai, simulasi survei tersebut menunjukan bahwa elektabilitas Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sebagai para bakal calon presiden (bacapres) masih sangat kompetitif dan dinamis.

Namun, lanjut Herman, hasil berbeda ditunjukkan ketika Anies dipasangkan dengan AHY. Dalam simulasi pasangan calon ini, elektabilitas Anies-AHY unggul telak dari pasangan calon lainnya.

Baca Juga: Ungkap Kriteria Cawapresnya, Anies Baswedan: Sederhana Kok

“Kalau melihat kepada hasil survei calon presiden, sepertinya ya nggak jauh-jauh dari 30 persen. Tapi begitu pasangan, terlihat bahwa calon wakil presiden ini menentukan terhadap kemenangan itu,” kata Herman dalam keterangannya, Sabtu (19/11/2022).

Herman berpandangan, simulasi Anies-AHY yang unggul telak ini menunjukkan sosok AHY hari ini sangat diperhitungkan publik.

Baca Juga: Respons Hasil Survei, Golkar Tegaskan Tetap Usung Airlangga Jadi Capres

“Kalau melihat dari pasang-pasangan calon yang disimulai, jelas bahwa Mas AHY, Ketua Umum Partai Demokrat, sangat diperhitungkan oleh publik. Dan dari beberapa simulasi yang tadi disampaikan, setiap dipasangkan Anies-AHY, itu pasti unggul, dan unggulnya unggul tinggi,” tandas Herman.

Herman menambahkan, kemenangan calon presiden (capres) di Pilpres 2024 ditentukan oleh faktor calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Hendry Kurniawan
Asep Bidin Rosidin
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US