The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

800 Personel Dikerahkan Amankan Jalannya Misa di 80 Gereja Jakpus
Umat Katolik mengikuti Misa Vigili Paskah di Gereja Katedral, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

800 Personel Dikerahkan Amankan Jalannya Misa di 80 Gereja Jakpus

Ada 80 gereja

Kamis, 26 Mei 2022 12:54 WIB 26 Mei 2022, 12:54 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 800 personel gabungan diterjunkan untuk mengawal jalannya kegiatan ibadah Misa kenaikan Isa Almasih di gereja-gereja yang ada di Jakarta Pusat. Tercatat, ada sebanyak 80 gereja di Jakarta Pusat yang diberi pengawalan oleh personel gabungan.

"Total keseluruhan kita turunkan 327 personel Polri gabungan dengan instansi lainnya 800-an," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dihubungi wartawan, Kamis (26/5/2022).

Baca juga: Kasus Pengeroyokan Ade Armando Segera Disidang

Ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari personel TNI, Polri dan unsur dari pemerintah daerah seperti Satpol PP, Damkar hingga Dishub.

Komarudin menyebut ratusan personel itu disebar ke beberapa gereja yang ada di Jakarta Pusat. Tercatat, ada sebanyak 80 gereja di Jakarta Pusat yang diberi pengamanan.

"Kita tetap turunkan personel. Ada beberapa titik yang memang kita berikan pengamanan total keseluruhan ada 80 gereja di wilayah Jakpus yang melaksanakan kegiatan misa di perayaan kenaikan Isa Almasih," beber Komarudin.

Lebih jauh Komarudin memastikan pihaknya akan memberi pengamanan terhadap jalannya Misa. Sejauh ini disebutnya belum ada gangguan keamanan yang ditemukan.

"Di pelaksanaan kegiatan Misa kita siap memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat biar aktivitas berjalan lancar. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti," pungkas Komarudin.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US