The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemlu Swiss Bertemu dengan Ridwan Kamil, Pastikan Pencarian Eril Menjadi Prioritas
Emmiril Khan Mumtadz. (Instagram/@erilridwankamil)
News

Kemlu Swiss Bertemu dengan Ridwan Kamil, Pastikan Pencarian Eril Menjadi Prioritas

Beri dukungan penuh.

Kamis, 02 Juni 2022 12:39 WIB 02 Juni 2022, 12:39 WIB

INDOZONE.ID - Pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Swiss menemui orang tua Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yakni Ridwan Kamil dan Atalia. Di mana Kemenlu Swiss memastikan bakal mendukung penuh pencarian Eril yang terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss.

Berdasarkan siaran pers KBRI Bern, pihak Kemenlu Swiss yang menemui Ridwan Kamil dan istrinya adalah  Beatrice Schaer yang juga ditemani oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad. 

“Duta Besar Schaer kembali menekankan dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Sdr. Eril dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama,” begitu bunyi keterangan KBRI Bern, Kamis (2/6/2022).

Menurut KBRI Bern, Duta Besar Schaer juga memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Eril.

“Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Sdr. Eril,” jelasnya.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Akui Sudah Ikhlas atas Semua Takdir Eril

Pencarian Terus Dilakukan

KBRI Bern juga menyampaikan apabila pencarian terhadap Eril pada hari Rabu (1/6/2022), diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone.

“Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee,” jelasnya.

Bahkan Ridwan Kamil beserta istri pada pencarian kemarin juga ikut memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare. 

“Rute yang ditempuh oleh orang tua Sdr. Eril termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US