Ingatkan Bahaya Pernikahan Sesama Jenis, Bamsoet: Tak Ada Ayam Jago Kawini Ayam Jago

- Minggu, 19 Maret 2023 | 16:15 WIB
Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga moral bangsa dari pengaruh asing kehidupan modern, salah satunya pernikahan sesama jenis

Bamsoet mengatakan beberapa negara tetangga sudah mengesahkan Undang-Undang pernikahan sesama jenis. Ia tak mau hal serupa terjadi di Indonesia

“Bahaya daripada kehidupan seks bebas, perkawinan sejenis dan seterusnya. Ini juga berbahaya. Negara tetangga kita sudah mengesahkan UU yang mengesahkan perkawinan sejenis. Setuju? Tentu tidak,” kata Bamsoet kepada wartawan di acara Desa Bersatu di Lapangan Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/3/2023). 

Baca Juga: Ketua MPR Dukung Kades yang Minta Dana Desa 10 % dari APBN, Ini Alasannya

Bamsoet menuturkan, perkawinan sesama jenis tidak sesuai dengan nilai-nilai enam agama dan kebudayaan di Indonesia.  Ia mengibaratkan, tak ada ayam jago kawin dengan sesama ayam jago. 

“Tidak sesuai dengan nilai-nilai agama, enam agama yang kita anut di sini, dan tidak sesuai dengan kebudayaan Indonesia. Karena saya tidak pernah melihat ayam jago kawin sama ayam jago,” tuturnya. 

Baca Juga: Bamsoet Ingin Graha PENA 98 Jadi Tempat Menampung Aspirasi Masyarakat 

Oleh karena itu, Bamsoet mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga moral dan kewibawaan bangsa Indonesia dari pengaruh-pengaruh asing. 

“Menjaga kehidupan anak-anak kita, ke depan harus kita jaga jangan sampai pengaruh-pengaruh asing kehidupan modern ini bisa mempengaruhi masa depan kita semua,” ujarnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X