Cegah Covid-19, Vladimir Putin Desak Warga Rusia Isolasi Diri di Rumah
Presiden Rusia Vladimir Putin. (photo/REUTERS/Sputnik/Alexei Druzhinin/Kremlin)
News

Cegah Covid-19, Vladimir Putin Desak Warga Rusia Isolasi Diri di Rumah

Jumat, 27 Maret 2020 00:03 WIB 27 Maret 2020, 00:03 WIB

INDOZONE.ID - Demi mencegah penyebaran Covid-19 dan menekan angka kematian, Presiden Rusia, Vladimir Putin mendesak seluruh warga Rusia untuk dapat menunjukkan sikap disiplin dengan mengisolasi diri di rumah. Imbauan itu disampaikannya melalui pidato yang disiarkan secara nasional.

"Semua rekomendasi harus diikuti. Kita perlu melindungi diri kita sendiri dan orang-orang yang dekat dengan kita. Percayalah, hal teraman saat ini adalah tetap di rumah," kata Putin.

Melansir dari Tass, Kamis (26/3/2020) Putin kemudian meminta seluruh warga Rusia untuk hati-hati dan mengikuti langkah dalam memerangi Covid-19.

"Saya mendesak semua warga untuk mengikuti rekomendasi dokter dan pemerintah dengan hati-hati. Banyak hal bergantung padanya sekarang," ucapnya.

"Semua layanan vital, termasuk fasilitas medis, apotek, toko kelontong, perbankan dan organisasi akuntansi keuangan, transportasi serta semua otoritas dari semua tingkatan akan terus bekerja," lanjut Putin.

Putih juga mengumumkan di tanggal 28 Maret hingga 5 April sebagai hari libur nasional berbayar. Di mana, para pekerja tetap akan mendapatkan bayaran meski mereka tidak bekerja.

"Kami melihat betapa parahnya situasi dengan pandemi Covid-19 secara global, karena jumlah yang terinfeksi terus bertambah di banyak negara, dan seluruh ekonomi internasional terpapar," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU