The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ingin Masyarakat Sadar Covid-19, Menhan Prabowo: Kami Tak Mau Otoriter
Menhan Prabowo (ANTARA)
News

Ingin Masyarakat Sadar Covid-19, Menhan Prabowo: Kami Tak Mau Otoriter

Minta masyarakat menjaga diri.

Senin, 23 Maret 2020 14:17 WIB 23 Maret 2020, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto juga mengingatkan Instruksi Pemerintah untuk melakukan social distancing dan menjaga diri masyarakat untuk menetap di rumah dalam situasi krisis virus corona.

Dia mengatakan pemerintah tidak ingin bertindak terlalu tegas sehingga dinilai otoriter. Namun perlu kesadaran diri dari masyarakat untuk terus menjaga diri.

"Kami tidak mau otoriter. Banyak negara lain sangat keras, di Indonesia ini ingin kesadaran, self protection," ucapnya di Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta, Senin, (23/3/2020).

Prabowo menyatakan yang utama ialah menjaga diri masing-masing dan menjaga jarak sosial dimanapun berada karena bahaya wabah corona.

"Sering mandi, sering cuci. Pakai sabun. Jaga jarak sebetulnya, ya. Terutama diajak atau diimbau untuk kerja di rumah. Bukan libur ke pantai," jelasnya.

Pemerintah belum bisa memastikan sampai kapan proses self protection terus dilakukan. Hal itu mengikuti perkembangan situasi penyebaran Covid-19.

"Kondisi setiap negara itu lain-lain. Tidak bisa kita ikuti kondisi negara lain. Kondisi rakyat kita juga lain. Jadi, kita pikirkan kondisi rakyat kita. kondisi keadaan kita hadapi bersama. Saya kira begitu. Terima kasih semuanya," ujarnya.

TAG
Susi Fatimah
Ade Indra
Mula Akmal
Ade Indra

Ade Indra

Writer
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US