Ini Kunci Sukses Mendirikan Restoran Ala Chef Juna
Chef Juna (Instagram/@junarorimpandeyofficial)
News

Ini Kunci Sukses Mendirikan Restoran Ala Chef Juna

Senin, 27 Januari 2020 10:29 WIB 27 Januari 2020, 10:29 WIB

INDOZONE.ID - Chef Juna mengatakan, kunci sukses mendirikan restoran terletak pada riset terhadap makanan dan minuman yang digemari masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Chef Juna dalam pembukaan restoran ramen miliknya di Transpark Bintaro, Tangerang Selatan pada Sabtu (25/1/2020).

"Ini juga yang mendasari saya untuk membuka restoran ramen karena mayoritas masyarakat di Jabodetabek penggemar mi," kata Chef Juna.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Juna Rorimpandey (@junarorimpandeyofficial) on

Pemilik nama asli Junior Rorimpandey itu juga mengatakan pentingnya melihat radius layanan restoran serupa, untuk memastikan resep yang disajikan lebih unik dan juga diminati masyarakat.

Menurut dia, orang yang akan membuka restoran pasti akan melakukan survei dalam radius lima mil untuk menghitung berapa jumlah restoran yang menyajikan menu serupa.

Chef Juna
Chef Juna (Instagram/@junarorimpandeyofficial)

Chef Juna juga menyatakan, usai dilakukan survei, barulah ia mempersiapkan resep khusus sehingga menu yang disajikan tidak serupa.

"Sebagai contoh untuk ramen, masakan khas Jepang ini keunggulan restoran satu dengan lainnya terletak dari kaldu yang memiliki kekhasan masing-masing, maka ini yang menjadi nilai jual," ungkapnya.

Chef Juna bahkan mengaku membutuhkan waktu 3 bulan untuk melakukan riset terhadap menu-menu yang disajikan. Ia merasa perlu memastikan bahwa menu yang disajikan nantinya sudah sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Selain soal selera, jaminan sertifikat halal juga menjadi hal yang sangat penting.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US