Meski Nggak Punya Tangan, Wanita Ini Sukses Jadi Pilot

- Jumat, 24 Mei 2019 | 14:30 WIB
Daily Mail
Daily Mail

Seorang wanita bernama Jessica Cox asal Arizona ini berhasil menjadi seorang pilot meskipun ia tidak memiliki tangan. Cox diketahui terlahir tanpa tangan. Meskipun kondisi tubuhnya tidak sempurna, namun tak menghalanginya untuk melakukan berbagai hal.

Cox bahkan menjadi pilot berlisensi pertama di Amerika Serikat. Selain itu, ia juga sudah terbiasa melakukan banyak hal dengan menggunakan kakinya. Seperti, mengendarai mobil, main piano, menyelam dan olahraga bela diri taekwondo.

Salutnya, ia bahkan mendapatkan sabuk hitam tingkat tiga di taekwondo serta berhasil menjadi penyelam scuba bersertifikat. Bisa menerbangkan pesawat bermesin tunggal menjadi prestasi Cox yang paling membanggakan.

Cox sendiri sebelumnya mengaku takut pada pesawat, namun ketakutannya tersebut hilang ketika pilot pesawat kecil mengundangnya masuk ke kokpit.

“Pilot membawa saya ke depan pesawat. Pesawat itu memiliki kontrol ganda. Dia melepaskan tangannya dari kontrol dan membiarkan saya melakukan penerbangan. Bahkan jika ada sesuatu yang menakutkan, penting bagi kami untuk menghadapinya,” ujar Cox.

Soal kondisi langka yang dialami oleh Cox, dokter mengaku tidak tahu penyebab pastinya. Terlebih, tidak ada masalah yang ditunjukkan saat dilakukan pemindaian.

"Ibuku hamil normal. Dan kemudian pada hari kelahiranku, sungguh mengejutkan bagi kedua orangtuaku, ketika dokter membawaku dan berkata ‘Bayimu tidak punya tangan’, cerita Cox.

Namun, Cox kemungkinan lahir dengan kondisi amelia, kondisi dimana  satu atau lebih anggota badan tidak terbentuk.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X