Penjelasan Ria Ricis Soal Video Makan Gurita yang Tuai Kecaman

- Senin, 9 September 2019 | 19:55 WIB
(photo/Instagram/riaricis1795)
(photo/Instagram/riaricis1795)

Selebgram dan YouTuber Ria Ricis masih dihebohkan dengan salah satu konten YouTubenya yang berjudul ERTAMA KALI MAKAN GURITA Hidup! Mukbang KOREA tersiksa! yang tayang pada 22 Agustus 2019 lalu.

Aksinya dalam video itu mendapat kecaman dari netizen dan juga Garda Satwa Indonesia lantaran diduga memakan gurita dalam keadaan hidup.

Dia pun menjelaskan bahwa gurita yang dimakannya sudah dalam keadaan mati bukan hidup seperti yang terlihat.

"Gurita ramai lagi. Ricis kan, main ke negara orang disuguhi makanan itu. Kalau enggak makan kayak enggak menghargai. Jadi, bukan karena guritanya belum mati, tapi ada bumbu yang bikin guritanya gerak-gerak,” ucap Ricis di Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu malam, 8 September 2019.

“Banyak juga judul-judul konten yang lagi juga. Tapi, memang ada satu pihak yang enggak senang, wajar sih," tambahnya.

Adik Oki Setiana Dewi ini mengaku telah menghubungi bagian humas organisasi tersebut. Meski sempat terjadi perdebatan, namun masalah ini sudah ada titik terang.

"Enggak masalah besar sih. Karena saya juga sudah ngobrol sama admin-nya. Itu kan (gurita) sudah mati. Tapi, pihak sana tetap gini-gini. Ya, sudah," ucapnya.

Ricis pun diminta untuk mengganti judul videonya tersebut. Namun dia enggan melakukannya karena banyak pertimbangan.

"Diminta ganti judul. Tapi, saya sebagai content creator minta keadilan juga. Yang lain juga harus dong. Kalau Ricis sebelum buat konten harus hati-hati. Cari informasi juga harus. Waktu sama guide memang bilang sudah mati dan dikasih bumbu jadi gerak," kata Ria Ricis.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X