Kekhawatiran Netizen Akibat Kabut Asap Yang Kian Menebal di Kalimantan

- Senin, 16 September 2019 | 09:37 WIB
Twitter/@yandachitta
Twitter/@yandachitta

Kabut asap akibat karhutla masih menyelemuti wilayah Indonesia, salah satu provinsi yang masih ditutupi asap ialah Kalimantan. Kota Banjarbaru di Kalimantan Selatan menjadi salah satu kota yang semakin hari kondisinya kian miris.

Akibat dari asap karhutla, jarak pandang di kota ini semakin terbatas. Hal ini justru sangat membahayakan para pengendara terutama pengendara motor dan pengemudi kendaraan lainnya.

-
Twitter/@yandachitta

 

Di jagat Twitter, beredar sebuah video yang menunjukkan seorang pengendara bermotor yang mengeluhkan dampak dari asap karhutla. Dalam unggahannya di akun Twitter yandachitta, ia menghimbau agar semua pengendara yang berada di Kota Banjarbaru untuk lebih berhati-hati saat berkendara.

Dalam cuitannya juga, ia meminta pertolongan Presiden Jokowi agar segera menyelesaikan masalah asap yang melanda Indonesia khususnya Kalimantan.

"Teman-teman daerah Banjarbaru dan sekitarnya, hati-hati ya. Ini tadi pagi di daerah Ulin lewat Trikora. Padang asap! Mobil pertamina yang LPG aja segede itu di depan enggak kelihatan! Deg-degan takut tiba-tiba ada truk atau mobil :( Pak @jokowi tolong :( #IndonesiaDaruratAsap #SaveKalimantan," tulis yandachitta.

Tak hanya itu, dalam akun Twitternya yandachitta, juga mengunggah tiga buah video dan empat foto. Semua unggahannya memperlihatkan tebalnya kabut asap yang menyelimuti daerah tersebut.

Melihat unggahan ini banyak netizen yang mendesak pihak pemerintah untuk segera menyelesaikan permasalahan kabut asap akibat karhutla yang terjadi.

Seperti yang diketahui bersama, beberapa waktu lalu hutan di kota Indonesia khususnya Sumatera dan Kalimantan mengalami kebakaran yang cukup hebat.

-
Twitter/@yandachitta

 

Akibat dari insiden ini banyak sekali dampak buruk yang terjadi, mulai dari berbagai masalah kesehatan, jadwal penerbangan yang harus ditunda hingga pagelaran F1 di Singapura yang terancam batal karena kabut asap di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, kabut asap ini bahkan menyebar hingga ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X