Riset: Pria Tampan Lebih Sulit Mendapatkan Pekerjaan
ilustrasi/pexels
News

Riset: Pria Tampan Lebih Sulit Mendapatkan Pekerjaan

Putri
Jumat, 13 September 2019 11:44 WIB 13 September 2019, 11:44 WIB

INDOZONE.ID - Punya wajah yang ganteng dan cantik tentu menjadi impian semua orang. Tapi taukah kamu jika pria berwajah tampan ternyata sulit mendapatkan pekerjaan lho.

Sebuah studi yang dilakukan London Business School yang berkolaborasi dengan peneliti dari University of Maryland membuktikan bahwa wajah tampan dianggap sebagai ancaman bagi atasan pria.

Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan eksperimen dari empat kantor berbeda di Amerika Serikat dan Inggris.

pria
ilustrasi/pexels

Wajah tampan akan menimbulkan risiko mengurangi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka. Saat seorang pria memperkerjakan pria lainnya, maka keputusan ini akan bergantung pada seberapa menariknya kandidat tersebut serta jenis pekerjaannya.

Hasil yang dapat disimpulkan dari penelitian ini ialah, pria yang menarik kemungkinan besar akan ditolak untuk menduduki peran atau posisi yang membutuhkan bakat individual seperti sales atau investment banking.

pria
ilustrasi/pexels

Pria berwajah tampan justru akan ditempatkan di posisi yang harus memperlihatkan kinerja tim.

"Dengan banyak perusahaan yang melibatkan karyawan dalam proses rekrutmen, poin penting ini harus diperhatikan," ungkap Prof Sun Young Lee selaku ketua peneliti dari University of Maryland.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Putri

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE