Polisi Tangkap Spesialis Pembobol Minimarket di Jakarta, 1 Tewas

- Kamis, 23 April 2020 | 16:18 WIB
Sindikat Perampok Minimarket di Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Sindikat Perampok Minimarket di Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap para pelaku spesialis pembobol minimarket yang sudah beraksi hingga delapan kali di Jakarta. Saat ditangkap, polisi menembak mati pimpinan dari kelompok asal Medan tersebut.

"Ini kelompok Medan. Tersangka kita amankan ada lima orang tapi satu dengan tindakan tegas terukur dilumpuhkan dan MD (meninggal dunia)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Yusri mengatakan para pelaku sudah beraksi sebanyak 8 kali di daerah Jakarta. Mereka beraksi sejak bulan Desember 2019 hingga bulan ini.

Sindikat ini terdiri dari FS (36) sebagai ketua dari kelompok ini, MT (31), DN (28), HS (48) dan F (33). Mereka memiliki peran masing-masing mulai dari eksekutor merusak kunci gembok minimarket, melakukan pencurian, memantau lokasi sekitar hingga menjadi penadah barang hasil curian.

"Yang meninggal ini si FS, dia adalah kaptennya. Dia yang menentukan mana sasarannya," kata Yusri.

-
Barang bukti kejahatan sindikat pembobol minimarket di Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Setelah pihak Polda Metro Jaya mendapat laporan dari masyarakat, polisi akhirnya menangkap para tersangka di lokasi yang berbeda-beda pada 20 Maret 2020. Setelah diusut polisi, dua tersangka yang tergabung dalam kelompok ini ternyata residivis dikasus yang sama.

"MT dan DN ini residivis baru keluar dari penjara Cirebon. Dulu ditangkapnya sama juga, dia spesialis pencurian minimarket," kata Yusri.

Polisi hingga kini masih mengembangkan kasus tersebut. Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Artikel menarik lainnya

UPDATE CORONA 23 April: 7.735 Positif Corona, 960 Sembuh dan 647 Meninggal Dunia

Peniadaan Ganjil-Genap Jakarta Diperpanjang hingga 22 Mei 2020

Wah, Kartu Prakerja Sudah Ada Saldonya, Tapi....

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X