4 Anggota Polisi Terluka Diserang Puluhan Warga di Sumatera Selatan

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 09:40 WIB
Ilustrasi/Pexels/it's me neosiam
Ilustrasi/Pexels/it's me neosiam

Puluhan warga menyerang anggota Polsek Ulu Musi Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan, Rabu (31/7/2019). Akibat aksi penyerangan itu, empat anggota polisi terluka.

Kejadian bermula ketika pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melaporkan adanya ancaman ke Polsek Ulu Musi oleh sekelompok masyarakat tertentu, pada 30 Juli 2019.

Pengurus LSM diancam karena telah melakukan pemantauan dugaan penyimpangan pelaksanaan suatu proyek pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

Anggota Polsek Ulu Musi yang menerima laporan kemudian melakukan pencarian pelaku pengancaman pada, 31 Juli 2019. Namun, sejumlah warga yang tidak terima rekannya dicari langsung menyerang anggota polisi yang menangani kasus pengancaman itu.

"Sekarang sudah diamankan 14 tersangka pelaku penyerangan terhadap anggota Polsek Ulu Musi jajaran Polres Empat Lawang," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi, di Palembang, Kamis (1/8/2019).

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan dan belasan senjata tajam.

Empat anggota polisi, yakni Ipda Arsan Fajri, Bripka Darmawan, Briptu Agus, dan Bripda Teja. Saat ini mereka menjalani perawatan di rumah sakit.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X