Dukung Kampanye Hemat Energi, Danjen Kopassus Pimpin Sepeda Taktis

- Kamis, 8 Agustus 2019 | 09:08 WIB
Sepada Taktis Kopassus 2019. (Pen Kopassus)
Sepada Taktis Kopassus 2019. (Pen Kopassus)

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, memimpin langsung kegiatan 'Sepeda Taktis Kopassus 2019', olahraga sepeda dengan mengenakan pakaian tempur, dengan rute Markas Kopassus Cijantung menuju basecamp Indonesian Peace and Security center (IPSC), Sentul, Bogor. 

Dalam keterangan yang diterima Kamis (8/8/2019), Danjen Kopassus menerangkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan angka polusi udara, sekaligus menghemat energi, dimulai dari lingkungan internal Kopassus.

-
Pen Kopassus

 

"Ini kampanye untuk mendukung pemerintah mengurangi pencemaran udara. Kita mulai dari dalam lingkungan Kopassus dahulu. Kegiatan ini sebagai bagian dari menyosialisasikan program pemerintah tersebut," jelas Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Lanjutnya, kegiatan ini kedepan akan dikembangkan guna merangkul pecinta olahraga bersepeda dan komunitas sepeda yang ada di Jakarta, maupun di wilayah lainnya. Rencananya, kedepan akan turut dibentuk Masyarakat Sepeda Indonesia.

"Visinya, sebagai wadah silaturahmi, komunikasi dan aspirasi antara komunitas penggemar sepeda, yang berorientasi pada kegiatan olahraga, seni, budaya, sosial, ekonomi, perawatan dna pelestarian ekologi alam, serta pemeliharaan kesehatan dak kebugaran tubuh," terangnya. 

-
Pen Kopassus

 

Danjen Kopassus juga mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Sepeda Taktis kali ini. Menurutnya, bukan hal mudah bersepeda dengan pakaian tempur, jarak yang ditempuh jauh dengan rute yang memiliki tantangan beragam. "Terima kasih," pungkasnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X