Mahasiswa Kembali Gelar Aksi saat Pelantikan DPR  

- Selasa, 1 Oktober 2019 | 07:05 WIB
Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9). (Antara/Muhammad Adimaja).
Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9). (Antara/Muhammad Adimaja).

Mahasiswa akan kembali menggelar aksi saat anggota DPR, DPD, dan MPR RI periode 2019-2024 dilantik, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). 

Aksi nanti merupakan bentuk solidaritas, serta pengawalan terhadap sejumlah rancangan undang-undang kontroversial yang dirumuskan para anggota dewan. 

"Tuntutan masih sama. Tuntaskan reformasi karena kan DPR yang baru harus bertanggung jawab juga atas kegaduhan dari DPR yang lama," kata koordinator lapangan aksi, Muhammad Abdul, ketika dikonfirmasi, Senin (30/9).

Aksi yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) itu bakal dilakukan pukul 10.00 WIB. Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta bakal turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi. 

Sementara itu, Direktorat Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas saat pelantikan anggota DPR. Pengalihan arus lalu lintas sekitar Gedung Parlemen sudah diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB. 

Lima titik jalan pun ditutup dan dialihkan saat pelantikan DPR. Berikut adalah ini adalah informasinya. 

  • Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju gedung DPR/MPR, dialihkan untuk belok ke kiri arah Jalan Gerbang Pemuda.
  • Arus dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di "offramp" Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.
  • Lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke arah Semanggi.
  • Kendaraan yang melintas dari Jalan Gelora menuju Jalan Gerbang Pemuda diarahkan ke Jalan Asia Afrika.
  • Lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gerbang Pemuda, kemudian diarahkan ke Jalan Gelora.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X