Gara-gara Gawai, Balita Dua Tahun Pesan Sofa Mahal
ilustrasi/pixabay
News

Gara-gara Gawai, Balita Dua Tahun Pesan Sofa Mahal

Putri
Sabtu, 12 Oktober 2019 12:14 WIB 12 Oktober 2019, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Di era modern sekarang ini sudah bukan menjadi hal asing lagi bila anak kecil mahir menggunakan gawai. Anak-anak tersebut biasanya memakai gawai untuk sekadar menonton atau bermain game.

Namun berbeda dengan anak berusia dua tahun bernama Rayna di Inggris yang justru menggunakan gawai milik ibunya untuk memesan sofa seharga 350 euro atau sekitar Rp5,4 juta melalui aplikasi Amazon.

amazon
ilustrasi/KOPPLAYERAPK

Ibu Rayna yang diketahui bernama Isabella McNeil ini sebelumnya memang berencana untuk membeli sofa baru. Ia kemudian mencari referensi sofa di internet melalui aplikasi Amazon.

Saat mencari referensi sofa, Rayna kemudian meminta gawai tersebut dari tangannya. Karena sudah terbiasa Isabella kemudian memberikan gawai tersebut tanpa berpikir panjang.

Namun beberapa hari kemudian, Isabella terkejut menerima notifikasi dari Amazon bahwa sofa pesanannya sudah dalam perjalanan.

anak
ilustrasi/pixabay

Karena merasa tak memesan apapun, Isabella kemudian memeriksa gawainya dan teringat bahwa Rayna pernah memainkannya. Setelah di cek, ternyata pada hari itu Rayne menekan "1-click buy it now" dari aplikasi, yang membuatnya memesan tiga buah sofa.

Ketika mengetahui hal ini, Isabella mencoba untuk membatalkan pesanan sofa tersebut, namun langkahnya sudah terlambat.

Merasa bahwa sofa yang datang tak sesuai keinginan, Isabella kemudian mencoba untuk mengembalikan sofa tersebut ke Amazon. Tapi, ia harus membayar ongkos kirim sebesar 150 euro atau sekitar Rp2,3 juta.

sofa
ilustrasi/pixabay

Karena tak mau mengeluarkan uang sebanyak itu, Isabella kemudian menjualnya di akun Facebook. Untungnya, postingan penjualan sofa ini diketahui oleh pihak Amazon. Mereka kemudian menawarkan untuk mengembalikan uang secara penuh dan memperbolehkannya menyimpan sofa yang dipesan Rayna atau mendonasikannya. Atas kejadian ini pihak Amazon langsung mematikan fitur "1-click" di akun Isabella.

Setelah kejadian ini, Isabella mengingatkan semua orang tua untuk lebih berhati-hati jika ingin menitipkan gawai kepada anak-anak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE