Bandingkan Anies dan Ahok, Warga DKI Jakarta Dinilai Belum Move On
Bencana banjir melanda beberapa wilayah di Jakarta. (Indozone/Arya Manggala)
News

Bandingkan Anies dan Ahok, Warga DKI Jakarta Dinilai Belum Move On

Bisa juga karena tak suka dengan kinerja Anies.

Kamis, 02 Januari 2020 15:32 WIB 02 Januari 2020, 15:32 WIB

INDOZONE.ID - Awal tahun 2020, warga DKI Jakarta dan sekitarnaya harus menghadapi banjir akibat curah hujan yang tinggi. Bencana banjir terjadi di puluhan titik.

Rumah, kendaraan, benda-benda terendam air dan harus dikorbankan. Bahkan, bencana ini juga menelan korban jiwa. 

Media sosial penuh ocehan menghujat Si A, Si B yang dinilai menjadi penyebab banjir di Ibukota. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sosok yang paling disorot.

Bahkan, muncul tagar AniesGakBisaKerja di media sosial Twitter. Ada juga yang membandingkan kepemimpinan Anies Baswedan dengan gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, menilai sebagian masyarakat Jakarta sepertinya masih belum move on karena membanding-bandingkan Anies dengan Ahok. 

"Membandingkan keduanya bisa juga karena ada masyarakat yang kecewa terhadap Anies. Akhirnya mengkritik dengan membandingkannya dengan Ahok," kata Ujang saat dihubungi Indozone, Kamis (2/1).

Menurutnya, persoalan Anies dan Ahok sudah tuntas, karena Anies yang sudah terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar ini kemudian menambahkan, banjir yang melanda Jakarta merupakan bencana. Keadaan tersebut di luar kuasa manusia. 

Seperti hujan yang mengguyur Jakarta yang mengakibatkan banjir di sejumlah titik wilayah Jakarta. 

"Manusia hanya bisa mengantisipasi setelah hujan terjadi. Namun penanganan banjir itu sejatinya harus sudah tuntas. Harus sudah beres. Harusnya sedia payung sebelum hujan. Antisipasi banjir sebelum kejadian," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU