Agnez Mo Bilang Enggak Punya Darah Indonesia, Dian Sastro Unggah Ini

- Selasa, 26 November 2019 | 16:32 WIB
Dian Sastro (Instagram/therealdisastr)
Dian Sastro (Instagram/therealdisastr)

Setelah pernyataan kontroversial Agnez Mo mengenai pengakuannya yang tidak memiliki darah Indonesia, netizen pun mencela Agnez Mo yang seolah melupakan Indonesia. 

"Sebenarnya, aku enggak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," kata Agnez Mo saat diwawancara Kevin. 

Aktris Indonesia, Dian Sastrowardoyo pun ikut menyoroti perihal kontroversial tersebut. Ia menuliskan di akun Twitter pribadinya, 

"Gue punya teori: bahwa rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia itu berbanding lurus dengan luas nya wawasan dan pengetahuan kita terhadap sejarah dan kebudayaan bangsa kita." 

Dalam unggahan gambarnya, Dian menjelaskan bahwa rasa bangga sebagai orang Indonesia sejalan dengan strong sense of identity and belonging

Ia juga menyatakan bahwa pengetahuan/wawasan tentang 'siapa' bangsa kita sebenarnya dan pengetahuan & wawasan tentang sejarah & budaya nusantara akan memperkukuh atau bangga dengan identitas bangsa. 

Warganet pun ikut membalas cuitan Dian Sastro dengan beberapa komentar seperti, 

"Bangsa yg besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri. BK (Bung Karno)."

"Maaf, sejarah Nusantarapun sudah bnyk dimanipulasi untuk kepentingan golongan.
Jiwa Ksatria cuma jargon saja.

Kalau jiwa Ksatria itu ada, dan sejarah dapat diluruskan, suku Jawa tidak akan dominan di Nusantara karena masing2 punya pasang surut dan porsi masing2.

IMHO" 

Dan banyak komentar sinis lainnya.

Sementara itu, Agnez Mo menyatakan akan membuat banyak lagu di tahun 2020 dan akan kembali membuat projek dengan Chris Brown. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X