Pemerintah Diminta Kaji Ulang Rencana Pemulangan WNI Eks ISIS

- Senin, 10 Februari 2020 | 17:18 WIB
Puan Maharani (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
Puan Maharani (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Rencana pemulangan 600 WNI eks Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) menuai pro dan kontra. Terkait hal tersebut, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar memikirkan ulang soal pemulangan tersebut.

Ia meminta agar pemerintah tak terburu-buru memutuskan soal rencana pemulangan tersebut agar tak salah langkah. Puan juga ragu apakah semua orang tersebut masih mengakui kewarganegaraan mereka atau tidak.

"Jangan terburu-buru, kita lihat dulu seperti apa situasinya dan kondisinya di sana. Apakah mereka itu masih mengakui sebagai warga negara Indonesia?" ujar Puan, Senin (10/2/2020).

Puan juga turut menyinggung kabar pembakaran paspor yang dilakukan oleh ratusan WNI eks ISIS itu. Ia meminta pemerintah mencermati apakah mereka memang rela menanggalkan status WNI agar dapat bergabung dengan ISIS.

"Kalau dirinya saja sudah tidak mau menjadi warga negara Indonesia, tentu saja pemerintah harus memperhatikan langkah-langkah yang lebih cermat dan lebih antisipatif untuk bisa memulangkan mereka," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X