Jokowi Ikut Campur Pencalonan Gibran di Pilwalkot Solo? Ini Kata Puan
Kiri: Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (ANTARA FOTO/Galih Pradipta), Kanan: Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Jokowi Ikut Campur Pencalonan Gibran di Pilwalkot Solo? Ini Kata Puan

Apakah benar?

Selasa, 11 Februari 2020 14:57 WIB 11 Februari 2020, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Puan Maharani, menegaskan Presiden Joko Widodo tidak ikut campur soal pencalonan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. 

Isu adanya intervensi pemerintah dalam pencalonan Gibran muncul ketika Jokowi bersua Wali Kota Solo, Hadi Rudyatmo, di Yogyakarta, 31 Januari 2020. 

Puan pun memastikan peristiwa itu hanya sekadar silaturahmi antara tokoh bangsa, dan tidak ada kaitannya dengan agenda Pilwalkot Solo 2020. 

"Jadi jangan sampai kemudian berprasangka, pertemuan silaturahim antara sesama tokoh bangsa kemudian sepertinya ada berdiri di belakangnya. Padahal cuman silaturahmi aja," kata Puan di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Puan menilai pertemuan Jokowi dengan Wali Kota Solo merupakan sesuatu yang lumrah. Dia mencontohkan kasus serupa ketika dirinya menghadiri acara partai karena statusnya sebagai Ketua DPP PDIP.

"Presiden ketemu Wali Kota, kayak saya ini, sekarang saya ini tugasnya sebagai DPP partai, padahal Ketua DPR, biasa-biasa saja ketemu calon-calon (kepala daerah) ini," tutur Puan. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU