Bareskrim Polri Ungkap Wisata 'Seks Halal' di Bogor
Bareskrim Polri giring para tersangka dalam kasus wisata seks halal di Bogor (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

Bareskrim Polri Ungkap Wisata 'Seks Halal' di Bogor

Kawin kontrak.

Minggu, 16 Februari 2020 10:10 WIB 16 Februari 2020, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri berhasil mengungkap kasus tindak pidana perdagangan orang yang berlangsung dengan modus kawin kontrak di wilayah Puncak, Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Bahkan di jagat maya atau media sosial, lokasi ini disebut sebagai wisata seks 'halal.' Sejumlah tersangka pun digiring ke Bareskrim Polri pada Jumat(14/2/2020).

Melansir dari Antara, kasus ini masuk ke dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan pasal 2 Ayat 1 dan Ayat 2 UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pmeberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO. Para pelaku mendapat ancaman minimal tiga tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara

Ada lima orang tersangka yang ditahan dan sejumlah barang bukti. Seperti enam telepon seluler, uang tunai Rp900 ribu, print out pemesanan vila dan apartemen, invoice, paspor, dan dua boarding pass.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Polisi Ferdy Sambo mengungkapkan para korban dipertemukan dengan konsumen yang kebanyakan dari WN Arab.

"Jadi para korban dipertemukan dengan tamu atau pengguna yang merupakan WN Arab yang ingin melakukan kawin kontrak atau booking out short time di vila daerah Puncak atau di apartemen Jakarta Selatan," ungkapnya. 

Kasus ini terungkap lantaran video di Youtube yang menawarkan adanya wisata seks halal di Puncak. 

"Video ini beredar ke internasional, bahkan ada testimoni dari para korban," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fauzi
M Fadli
Murti Ali Lingga
Fauzi

Fauzi

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU