Klaim Banjir Jakarta Hampir Surut 100%, Anies: Sisa Lima Lokasi

- Rabu, 26 Februari 2020 | 22:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (photo/ANTARA/Aji Cakti)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (photo/ANTARA/Aji Cakti)

Terkait banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa saat ini hampir 100% banjir telah surut. Menurutnya, malam ini seluruh wilayah yang telah terendam banjir akan mengalami penyurutan.

"Jadi, kemarin, tanggal 25 Februari, ada 294 RW yang tergenang, di tanggal 26 (Februari) pukul 15.00 WIB sore tadi itu bisa dibilang 100 persen. (Cuma tinggal) ada 5 titik yang dalam proses penyurutan. Mungkin malam ini sudah surut karena surutnya cepat," kata Anies di Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020).

Ia juga menerangkan, bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan jajarannya untuk mengatasi banjir tersebut. Termasuk saat dirinya tak datang pada rapat di DPR RI.

"Tadi saya bersama dengan jajaran berkoordinasi di lokasi-lokasi yang tadi masih ada genangan. Alhamdulillah insyaallah tuntas hari ini," ucap Anies.

Menurut Anies, pembahasan penangan banjir tersebut lebih baik dibahas saat bencana telah selesai dan warga telah ke rumahnya.

"Pembahasan mengenai banjir dan lain-lain kita lakukan sesudah warga bisa kembali lagi ke rumahnya masing-masing," kata Anies.

Ia juga mengatakan, meski air sudah surut pos menjadi tempat masyarakat mengungsi sambil mereka membersihkan sisa banjir di rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X