Bau Busuk di Pantai Losari Makassar

- Selasa, 9 Juli 2019 | 14:04 WIB
ADEK BERRY/AFP/Getty Images
ADEK BERRY/AFP/Getty Images

Wisata Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengeluarkan bau busuk yang menyengat dan mengganggu kenyamanan pengunjung.

Terkait hal itu, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah mengatakan akan fokus atasi bau busuk di Pantai Losari dan berencana membangun dua saluran air untuk mengatasi bau busuk.

"Ini kan airnya bau, karena tidak ada saluran, makanya kami akan buatkan dua saluran untuk Pantai Losari," katanya di Makassar, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, masyarakat seharusnya dapat menikmati suasana di Pantai Losari, jika airnya bersih dan tidak berbau.

Namun, jika dengan keadaan seperti sekarang masyarakat justru tidak tahan untuk duduk berlama-lama di sepanjang pantai itu.

Mantan Bupati Bantaeng 2008 hingga 2018 ini mencontohkan bagaimana sepanjang pantai yang berada di Madinah yang dinikmati dengan baik oleh masyarakat bahkan tamu mancanegara.

"Coba kita lihat pantai di Madinah yang bersih dan dinikmati sekali suasana yang segar," ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Pantai losari sendiri menjadi tempat favorit bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X