Jokowi Panggil 2 Gubernur Jawa ke Istana, Bahas Apa?

- Rabu, 10 Juli 2019 | 08:12 WIB
setkab.go.id
setkab.go.id

Presiden Joko Widodo memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke Istana Bogor, Selasa (9/7/2019). Apa yang jadi bahasan?

Meskipun dipanggil pada hari yang sama, yaitu Selasa (9/7/2019), pertemuan antara Jokowi dengan dua kepala daerah tersebut berlangsung terpisah.

Pertama, Jokowi melakukan Rapat Terbatas (Ratas) dengan Ganjar membahas soal percepatan pembangunan di Jateng. Dalam rapat ini, Jokowi menilai Jateng punya potensi besar untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi mereka.

"Terutama yang akan kita dorong adalah yang berorientasi ekspor maupun yang kedua bidang pariwisata," kata Jokowi.

Setelah melakukan rapat dengan Ganjar, Jokowi lalu menggelar Ratas bersama Khofifah. Bahasannya sama, soal pertumbuhan ekonomi. 

Jokowi menilai, infrastruktur maupun budaya kerja yang ada di Jatim sangat mendukung pengembangan investasi yang ada di sana. 

"Masyarakat yang terbuka dan juga memiliki produktivitas yang sangat baik," ujar Jokowi.

 

Minta Khofifah Jangan Banyak Kerjaan

Ada permintaan menarik yang disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan Khofifah. Dia meminta Gubernur Jatim itu jangan mengerjakan banyak hal.

Jokowi meminta Khofifah untuk fokus agar bisa menyelesaikan sesuatu dalam waktu secepat-cepatnya.

-
setkab.go.id

 

"Sehingga betul-betul ada sebuah kenaikan yang konkrit, dalam hal ini pertumbuhan ekonomi di Jatim maupun mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," katanya.

 

Harapan Ganjar

Setelah melakukan rapat dengan Jokowi, baik Ganjar dan Khofifah mengungkapkan harapan mereka kepada pemerintah pusat. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X