Pria Ini Positif Corona Lagi Meski Sudah Pulang dari RS Dua Pekan Lalu

- Selasa, 17 Maret 2020 | 23:35 WIB
Ilustrasi - seorang pria, mengenakan masker setelah wabah penyakit COVID-19 di Tokyo. (photo/REUTERS/Edgard Garrido)
Ilustrasi - seorang pria, mengenakan masker setelah wabah penyakit COVID-19 di Tokyo. (photo/REUTERS/Edgard Garrido)

Untuk kedua kalinya, seorang pria asal Jepang kembali terinfeksi virus corona setelah dua minggu dinyatakan sembuh. Melansir dari Daily Mail, awalnya pria yang berusia 70 tahun itu berada di kapal pesiar Diamond Princess. Ia dinyatakan positif pertama kali pada 14 Februari lalu.

Setelah dinyatakan sembuh dan dizinkan pulang dari rumah sakit, dua minggu kemudian pria itu merasakan demam yang cukup tinggi hingga mencapai 39 derajat celcius. Pria itu pun di ke rumah sakit dan setelah melewati rangkaian pengecekan ia kembali dinyatakan positif.

Para ahli kesehatan pun pun merasa khawatir dan curiga bahwa virus corona bisa menjadi infeksi 'persisten'. Artinya virus itu bisa tidak aktif selama bertahun-tahun, namun sewaktu-waktu bisa kambuh kembali.

"Tak mungkin mereka bisa terinfeksi kembali setelah sembuh. Karena kemungkinan besar sistem imunnya akan lebih kuat dan kebal terhadap virus, sehingga mencegah terjadinya infeksi ulang," kata ahli virologi di University of Leeds, Professor Mark Harris.

"Kemungkinan lain adalah virus itu tidak hilang sepenuhnya di dalam tubuh, tetapi tetap melakukan infeksi secara terus-menerus," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X