Mulai Dijual Hari Ini, Tiket Harian Termurah WSBK Mandalika Rp150 Ribu

- Senin, 8 November 2021 | 17:59 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (tengah) memberi makan burung merpati di Desa Wisata Religi Bubohu, Desa Bongo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (6/11/2021). ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/aww.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (tengah) memberi makan burung merpati di Desa Wisata Religi Bubohu, Desa Bongo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (6/11/2021). ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/aww.

Penjualan tiket ajang balap World Superbike (WSBK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), dimulai hari ini, Senin (8/11/2021). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, tiket harian telah disesuaikan dengan harga termurah dibanderol Rp150 ribu.

Sandiaga mengatakan, penyesuaian ini dilakukan untuk menarik minat wisatawan Tanah Air. Adapun harga tiket dari Rp770 ribu untuk paket selama tiga hari, disesuaikan dengan keberadaan tiket harian yang dibanderol Rp150 ribu untuk hari pertama, Rp200 ribu di hari kedua, dan Rp300 ribu pada hari ketiga. Pembelian tiket mulai hari ini dapat dilakukan di Bandara BIZAM dan Basement Epicentrum Mall.

Dengan skema tiket ini, masyarakat diharapkan tidak merasa berat untuk merogoh kocek guna menyaksikan acara ini. Dengan demikian, lebih banyak masyarakat yang datang menyaksikan acara ini.

"Diharapkan 25 ribu penonton bisa ikut menyaksikan langsung acara ini," kata Sandi dalam keterangan Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, pemerintah sudah memberikan panduan terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Protokol kesehatan tetap menjadi hal utama agar tak menimbul klaster penularan Covid-19.

Selain melalui penggunaan aplikasi PeduliLindungi, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan melalui pembagian health kit sejumlah Rp1 juta kepada masyarakat sekitar.

Sandi berharap, penyelenggaraan ajang balap motor superbike dapat memberi dampak positif bagi perekonomian warga setempat. Selain dampak finansial secara langsung, gelaran ini juga diharapkan dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat terutama di sekitar Mandalika.

“Gelaran World Superbike ini memegang peranan penting bagi sektor parekraf (pariwisata dan ekonomi kreatif) Indonesia, khususnya provinsi NTB. Terlebih, kawasan Mandalika merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas di Indonesia,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X